Selasa, 06 Desember 2011

Smadav merupakan antivirus indonesia, lumayan untuk membasmi virus-virus nakal lokal seperti virus shorcut,hidden file (folder tersembunyi). Walaupun kadang smadav tidak bisa membasmi induk virusnya tapi ada kelebihan Smadav yang sampai sekarang saya pakai yaitu fitur Smadav lock. Awal mulanya bagi saya sedikit mengganggu folder ini muncul di flasdisk ataupun di drive kita. Tapi lama kelamaan saya penasaran dan mencoba apa sih kegunaannya? yaitu :
File yang dimasukkan ke Smadav lock akan terbebas dari serangan virus, terutama bagi anda yang suka menyimpan aplikasi yang ada extensi .exe(dot exe). Bayangkan jika anda menyimpan game dalam flasdisk yang besarnya bergiga-giga trusss file SETUP.exe nya kena virus,, kesel bukan??
kadang juga anak sekolahan baru mengenal komputer yang mau ngeprint tugas tapi file-filenya hilang atau di sembunyikan virus panik bukan maen bukan? karena saya juga pernah mengalaminya pas mau ngeprint tugas yang akan dikumpul tiba tiba hilang,,,hahahahahaha
Simak caranya menggunakan smadav lock
Buka antivirus smadav
Cari Tab Tool>>Smadav Lock

Centang drive / flasdisk yang akan di isi Smadav-Lock lalu klik tombol Lock
Lalu masukkan / cut file-file mu ke folder Smadav Lock(Brankas Smadav), jangan pernah merename atau menghapus tanda segitiga di akhir dan belakang nama. Semua aplikasi dan datamu aman tanpa menggunakan winrar. Mudah bukan????

Catatan : jika kamu men setup aplikasi dan tidak bisa di buka dari Smadav-lock, mohon keluarkan dari foder tersebut.
 Tapi di tahun 2018 SMADAV telah menjadikan fitur ini untuk berbayar. Anda harus instal Samdav versi Lama agar mendapat fitur ini

0 komentar: