Kamis, 08 Desember 2011

PROTECT YOUR COMPUTER FROM VIRUSES FROM AutoPlay flasdisk, CD, ETC
 Virus biasanya bersumber dari media flasdisk,CD yang tidak sengaja di burnkan file virus. Biasanya saat di masukkan maka akan muncul AUTO PLAY dan langsung OPEN FOLDER ,nah dari sini virus secara cepat kilat bisa masuk jika antivirus anda sudah tidak mempan lagi. Berikut tipsnya, ngiring waca sareng sareng
Untuk di window XP 
1. silahkan cari START>>RUN>>ketik gpedit.msc 
Sampae ketemu tampilan seperti ini
Klik Administrative template>>System>>Turn Off autoplay>>pilih All drives lalu APLY dan OK.
Nah sedikit beres sudah penanganan pada kecelakaan,, hahaha.


Catatan: Usahakan membuka Drive slalu menggunakan START>>Klik Kanan Explorer jika mencari file apapun. Jika menggunakan MY COMPUTER dan mengklik 2 X pada Hardisk/drive itu juga menyebabkan menyebarnya virus, pernah gak melihat hardisk anda jika di klik kanan urutan pertama adalah Autoplay???trus flasdisk lambangnya seperti folder?? nah itu artinya sudah bersarang virus tuh mbok bli jegeg bagus. Cara yang tepat untuk menghindari kemungkinan selalu gunakan klik kanan explorer seperti di gambar.


Cari file lewat di sebelah Kiri, nanti jika sudah ketemu filenya baru di buka. Tapi ada trik lagi satu nih membedakan virus dan bukan. Biasanya ada virus yang berpura-pura menjadi seperti gambar(jpg) dan ada juga yang berpura-pura menjadi mp3. Aneh aneh saja ni virus untuk mengelabui anda,,, hahahaha. 
Jika anda curiga komputer anda ada file virus Antisipasinya adalah seperti gambar :
Klik detail maka terlihat Type filenya apa saja, Contoh jika Name file berupa lambang Folder/Mp3/gambar namun di Type adalah Application maka patut dicurigai itu adalah virus yang berpura pura. Virus biasanya berupa aplication(exe), Vbs,MS-DOS dll. Alon-alon de jek asal klik gen!!!!!

UNTUK WIN 7 semua bisa seperti di atas, juga bisa sperti di bawah :
  • Buka Control Panel.
  • Cari dan klik Hardware and Sound dan kemudian klik AutoPlay.
    Disable AutoPlay AutoRun di Windows 7 Image
  • Jika ingin menonaktikan, hilangkan tanda “Check Box” pada bagian Use AutoPlay for All Devices dan klik Save.
  • Jika ingin mengaktifkan kembali Autoplay, beri tanda “Check Box” pada Use Use AutoPlay for All Devices dan klik Save.
http://tinypaste.com/d8dd6

    0 komentar: