Kamis, 04 Januari 2018

APLIKASI CCTV DENGAN HP ANDROID BEKAS ATAU TIDAK TERPAKAI

Hallo sobat saya mau berbagi tentang CCTV canggih dan keren.
Bahan bahan
1. HP Android bekas atau tidak terpakai tapi masih bisa berfungsi + Charger karena akan ON 24 jam
    HP minimal mempunyai Koneksi internet H yang stabil atau memakai koneksi internet Wifi.
2. Download Aplikasi Alfred atau bisa download di Play Store

 STEP by STEP :
Setelah anda Instal anda akan diminta untuk login dengan akun google anda, bisa tambah baru atau pakai akun yang sudah melekat di Android anda

Setelah itu ada pilihan sebagai VIEWER atau CAMERA , untuk HP bekasnya pilih saja CAMERA
Selesai anda tinggal menaruh HP anda di tempat yang anda inginkan.

Agar menghemat batrey anda bisa klik tanda GEMBOK seperti dibawah, layar akan mati.

Lanjut Kita seting HP yang akan menjadi VIEWER atau sebagai penerima Notifikasi jika ada yang bergerak misalnya ada maling, ada Kucing , Sapi , Kambing, atau Wanita pakai bikini lewat depan rumah.
Caranya SAMA SAJA dengan seperti di atas login dengan email yang sama tapi kita pilih sebagai VIEWER (Viewer bisa di sharing ke teman juga nanti).


 Fitur dan Menu :

-Access Priority : Biarkan saja Always Acept, ini fungsinya hanya untuk menyetujui jika ada dalam bersamaan membuka live View saja.
-Motion Detection : ini fungsinya jika ada yang bergerak maka akan otomatis CCTV merekam dan hasil rekaman bisa anda putar Online, ada Pilihan LOW, MEDIUM, HIGH.
-Motion Event : Ini fungsinya untuk melakukan FOTO jika ada gambar pergerakan.
-Auto Low-Light Filter : CCTV akan otomatis seperti menggunakan INFRA MERAH jika suasana GELAP hasil rekamannya adalah HITAM PUTIH.
Fitur lain bisa di coba coba seperti Menggunakan kamera Depan, Flash, dll



Cara merubah HP VIUWER menjadi CAMERA dan sebaliknya klik Setting pilih TO CAMERA seperti dibawah
Cara biar APLIKASI pada CAMERA (android bekas) agar aplikasi terbuka otomatis saat HP restart aktivkan  LAUNCH AT REBOOT. Saya aktivkan Fitur ini karena HP CCTV nya saya otomatis mati dan hidup pada jam dan hari tertentu (ini settingan bawaan HP di Pengaturan HP karena sebagian android tidak ada fitur ini berarti HP harus ON terus 24 jam).
 Cara Sharing CCTV ke teman adalah dengan klik tombol Gir (lambang setting) lalu cari TRUST CIRCLE dan tambahkan email teman anda yang menginstal aplikasi Alfred


Terimakasih telah membaca, posting berikutnya saya akan memposting Aplikasi CCTV TANPA INTERNET hanya menggunakan HOTSPOT antar HP anda bisa pakai IP CAMERA namun sayangnya tidak ada fitur Motion Detection jadi tidak saya bahas dulu.











0 komentar: